4 Hal DI Indonesia Sepanjang 2016 Yang Pernah Booming dan Menjadi Trending Di Dunia !!!Simak Selengkapnya Kalian Pasti Bangga….

Posted on

1. Om telolet om.

Kisah Indonesia mendunia 2016

Ungkapan “Om Telolet Om” memang baru-baru ini banyak mengundang perhatian dunia dan seolah-olah menjadi demam di dunia maya.

Berawal dari “keisengan” gerombolan anak-anak di sebuah desa di Jepara yang berkumpul di pinggir jalan. Dari sejumlah video yang diunggah di YouTube, mereka terlihat membawa kertas karton besar bertuliskan Om Telolet Om yang diarahkan ke arah jalan raya dan berharap agar sopir bus mau mengeluarkan suara “telolet”.

Wabah Om Telolet Om ini pun menjangkiti para musisi internasional seperti Zedd, DJ Snake, Alesso, Marshmellow, hingga seleb K-Pop seperti CL, Sulli dan Got7 Bambam juga mencuit tentang Om Telolet Om.

 

2. Mbah Gotho, manusia tertua.

Kisah Indonesia mendunia 2016

Sodimejo atau lebih sering dipanggil dengan nama Mbah Gotho, disebut-sebut sebagai manusia tertua. Berdasarkan rekam data administrasi kependudukan KTP, Mbah Gotho lahir pada 31 Desember 1870. Kisah pria asal Sragen, Jawa Tengah yang tidak sabar menanti ajalnya tersebut rupanya juga mampu menarik dunia.

Laman Internasional Bussiness Times (IBTimes) menuliskan, 145-year-old Mbah Gotho from Indonesia says he can’t wait to die. Menurut media tersebut, jika benar Mbah Gotho berusia 146 tahun pada Desember mendatang, ia 23 tahun jauh lebih tua dari pemegang rekor manusia tertua Jeanne Calment dari Prancis, yang meninggal tahun 1977 di usia 122 tahun.