Akan Lepas Jabatan Ketua DPR, Ade Komarudin: Aku Rapopo

Posted on

ade-komar

Jakarta – Ketua DPR Ade Komarudin menerima keputusan DPP dan Dewan Pembina Golkar yang akan digantikan posisinya dengan Setya Novanto. Dia rela melepas jabatan Ketua DPR yang diembannya sejak Januari 2016 lalu.

“Bahasa selorohnya, aku rapopo, teu sawios (tidak apa-apa),” ujar Ade dalam jumpa pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016).

Pria yang akrab disapa Akom itu mengaku patuh kepada peraturan yang berlaku. Sejak dilantik sebagai Ketua DPR, dia sudah siap dengan konsekuensi apa pun.

“Walau pun demi kekurangan yang ada, untuk institusi DPR ini agar lebih sesuai dengan keinginan rakyat yang memilihnya, saya harus siap lahir batin untuk mempertaruhkan keluarga saya, pimpinan yang lain di DPR, fraksi, untuk sekali lagi agar lebih baik bagi masyarakat yang memilih. Itu prinsip saya pada saat saya dipilih pada 11 Januari,” tutur Akom yang didampingi Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Fadli Zon, dan Taufik Kurniawan.

Dia mengaku cukup sulit untuk menjalani keputusan ini. Akom berjanji akan tetap berkontribusi meski tidak menjadi Ketua DPR.

“Insya Allah kami bertekad memprosesnya, saya jamin tidak akan menyimpang dari semua peraturan yang berlaku. (…) Saya ikhlas menjalani yang tentu tidak mudah untuk saya menjalaninya. Saya yakin kalau saudara-saudara di posisi saya, tidak mudah menjalaninya,” pungkas Akom.

Sumber : https://news.detik.com/berita/3357078/akan-lepas-jabatan-ketua-dpr-ade-komarudin-aku-rapopo?_ga=1.103893063.654249775.1480039764