Garap Teknologi Otonom, BMW Investasi di Perusahaan Rintisan

Posted on

bmw

Munich -Produsen mobil premium asal Jerman, BMW bakal menginvestasikan sekitar US$ 533 juta untuk 10 tahun ke depan kepada perusahaan rintisan melalui divisi i Ventures miliknya. Investasi tersebut terkait dengan teknologi otonom untuk yang sedang gencar dilakukan di Eropa dan Asia.

Kantor pusatnya juga akan direlokasi ke Silivon Valley seiring dengan langkah BMW di masa depan dan cepatnya perubahan teknologi. Melalui investasi yang ada saat ini di BMW i Ventures memiliki saham minoritas di perusahaan teknologi yang berbasis di San Fransisco, RideCell yang menyediakan paltform IT dan pelayanan car sharing di Amerika Serikat. Sebagai tambahan, BMW sebelumnya telah berinvestasi di Chargepoint yang bisa membantunya memperluas jaringan pengisian ulang ChargeNow yang bisa digunakan publik untuk mengisi ulang baterai.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan anggota manajemen BMW AG yang bertanggung jawab di bidang keuangan, Dr. Friedrich Eichiner kini perusahaannya fokus di beberapa bidang yang jauh dari otomotif.

“Kami saat ini harus bergulat dengan beberapa bidang yang sangat jauh dari pabrikan otomotif. Kami harus bisa mengetahui apa itu dan berinvestasi dengan inovasi yang menjanjikan,” kata Eichiner.

Sementara itu Peter Schwarzenbauer yang juga merupakan anggota manajemen yang bertanggung jawab untuk merek MINI, BMW Motorrad, Rolls-Royce dan layanan purna jual BMW menambahkan suasana keterbukaan dan saling tukar ide antara perusahaannya dan sebuah perusahaan rintisan penting untuk pemimpin di bidang inovasi seperti BMW

Sumber : https://oto.detik.com/read/2016/11/29/141832/3357649/1207/garap-teknologi-otonom-bmw-investasi-di-perusahaan-rintisan?mpioto