Honda CR-V Model Anyar Bakal Made in Karawang

Posted on

cr-v-baru

Karawang -Generasi kelima Honda CR-V yang rencananya diproduksi tahun depan, akan memiliki label Made in Karawang. Mobil akan diproduksi di pabrik milik PT Honda Prospect Motor (HPM), di Karawang, Jawa Barat.

“Ya di sini (pabrik HPM Karawang),” ujar Direktur Marketing PT HPM, Jonfis Fandi, saat acara CSR di Pabrik HPM, Karawang, Jawa Barat, kepada wartawan, Rabu (24/11/2016).

Untuk di pasar Indonesia menurut Jonfis ada kemungkinan perbedaan spek dan fitur dibandingkan dengan yang telah diperkenalkan di Amerika Serikat.

“Selalu ada karena negara kita kan berbeda yah, negara kita tuh termasuk negara yang panas, negara yang berdebu gitu. Malah kita kadang-kadang pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari bannya, shock absorbernya, radiatornya. Biasanya tuh speknya berbeda,” ujarnya.

Sedangkan untuk fitur, Jonfis mengatakan tergantung dari karakter dan keinginan masyarakat Indonesia.

“Nah kalau masalah fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak. Sebenarnya semuanya tergantung negara masing-masing memilih fiturnya, tergantung kompetisi juga, biasanya penggunaan di Indonesia itu bagaimana habitnya. Orang Indonesia apabila fitur itu, jadi sangat beragam. Untuk sementara kita memang belum bisa menyebutkan fitur-fitur yang ada, ataupun mengenai CR-V,” tambahnya.

Sumber : https://oto.detik.com/read/2016/11/24/170748/3353845/1207/honda-cr-v-model-anyar-bakal-made-in-karawang?mpioto