Honda Luncurkan CR-V Model Mutakhir di Indonesia Tahun 2017

Posted on

Karawang -Di pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) pamor Honda CR-V tengah kalah saingan dibanding Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Faktornya kemungkinan besar adalah produk yang sudah terlalu lama. Honda terakhir kali meluncurkan mobil di awal tahun 2015, meski setelahnya ada tambahan fitur opsional seperti audio oleh Fender dan lainnya. Dari sisi penjualan sampai akhir Oktober, Honda CR-V terjual sebanyak 6.993 unit, sedangkan Toyota Fortuner terjual 23.617 unit, dan Pajero Sport 15.506 unit.

Karena itulah, PT Honda Prospect Motor rupanya sudah bersiap untuk meluncurkan generasi kelima CR-V di 2017.

Namun untuk lebih rinci waktunya belum dapat dipastikan. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Marketing HPM, Jonfis Fandy di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat, Kamis (24/11/2016).

“Rencananya tahun depan, tapi belum tahu, belum final,” ujarnya kepada wartawan.

Ada beberapa faktor yang membuat CR-V teranyar ini belum punya kepastian kapan waktu diluncurkannya.

“Kesiapan semuanya. Kesiapan dari Honda Motor Co, kesiapan produknya, kesiapan aftersales servisnya, trainingnya, biasanya nanti kita tentuin,” kata Jonfis.

Sebelumnya pada Oktober lalu, CR-V anyar ini telah diperkenalkan di Amerika Serikat. Produk ini juga merupakan model CR-V pertama yang menggunakan mesin turbocharged. Selain itu SUV ini juga dilengkapi fitur dan teknologi terbaru.

Sumber : https://oto.detik.com/read/2016/11/24/161800/3353781/1207/honda-luncurkan-cr-v-model-mutakhir-di-indonesia-tahun-2017?mpioto