Jelang Final Leg Kedua Piala AFF, Pendukung Thailand Sindir Indonesia

Posted on

Okezones.com, Keberhasilan Indonesia meraih kemenangan pada leg pertam di Piala AFF 2016 menuai kritikan dari para supporter dan juga pemain dari Thailand.

Kemenangan Indonesia atas Thailand menjadi topik pembicaraan yang hangat di Thailand. Konon, pada piala AFF kali ini para pemain Thailand mendapat sikut, asap, dan juga laser selama pertandingan. Timnas Thailand mendambakan permainan yang supportif tanpa ada pelanggaran. Hal ini disampaikan oleh pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang.

“Pemain kami telah bermain dengan baik di awal laga. Namun cahaya laser lumayan menggangu konsentrasi permainan kami,” ucap Kiatisuk Senamuang sebagaimana dikutip Okezones.com dari laman pptvthailand.

“Pemain kami telah bermain dengan baik di awal laga. Namun cahaya laser lumayan menggangu konsentrasi permainan kami,” ucap Kiatisuk Senamuang, dikutip dari tribunnews.com

Selain itu, Thestartthailands juga memberikan komentar negatif mengenai kemenangan Indonesia di laga piala AFF.

“Kami menunggu permainan terbaik dari Perang Gajah, bukan sikut, asap, dan laser,” tulis media online Thailand.

Tak luput, Akun twitter SMM_thaileagueonline menuliskan sebuah status di twitter yang menyebutkan bahwa Indonesia juga pernah memainkan laser ke arah pemain Malaysia.

Indonesia berhasil meraih kemenangan pada leg 1 atas Thailand dengan skor 2-1 di Satdion Pakansari, Bogor. Pada 17 Desember nanti, Indonesia kembali berhadapan Thailand untuk leg ke-2.

Sangat disayangkan dalam pertandingan tersebut, pemain Indonesia, Andik Hermansyah mengalami cedera hamstring karene berbenturan dengan pemain Thailand bernama Sarach Yooyen.

Namun, dukungan untuk Indonesia tidak pernah berhenti. Presiden FIFA Gianni Infantino berharap Indonesia bisa menjuarai Piala AFF 2016.

“Presiden FIFA memberi ucapan selamat kepada Indonesia yang lolos ke final dan berharap semoga keberuntungan memihak timnas Indonesia di laga final,” kata Ade, Sekretaris Jenderal PSSI