Motor Miring 3 Roda Yamaha Dijual Berapa Ya?

Posted on

Jakarta -Yamaha mulai mengimpor motor miring 3 roda, Yamaha Tricity dari Thailand sebanyak 30 unit. Kira-kira berapa harganya di Indonesia?

Yamaha Jepang dalam siaran pers yang diterima detikOto, 24 November 2016, menyebutkan akan mulai menjual motor di Jepang pada 20 Januari 2017.

Seperti halnya Indonesia, Jepang juga akan mengimpor Tricity dari Thailand. Kebetulan motor memang diproduksi di pabrik yang sama yakni pabrik milik Thai Yamaha Motor Co.

Di Jepang harganya mencapai Rp 55 juta, harga itu sudah termasuk pajak dan lain-lain. Lantas berapa harga motor di Indonesia?

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur sebelumnya sudah memberikan kisaran harganya.

“Perkiraan harganya Rp 60-70 jutaan. Karena ini global model yang diproduksi di Thailand, jadi kami mengimpor dari Thailand. Target pertama sebanyak 30 unit,” kata Masykur.

Situs pajak kendaraan bermotor DKI Jakarta rupanya sudah mencantumkan harga Tricity, kemungkinan besar motor ini dijual Rp 36 juta. Itu pastinya harga off the road. Jadi harganya pasti akan jadi membengkak lagi, apakah sama dengan Jepang? Berapa kira-kira menurut Otolovers?

Tricity sudah diperlihatkan Yamaha di pameran Indonesia Motorcycle Show awal bulan ini. Motor memiliki teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) dengan roda depan kembar, yanng mampu mengurangi beban ban depan saat dipacu di atas jalanan, yang biasanya dialami oleh motor konvensional.

Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014 bermesin 125 cc. Dua tahun setelah itu lahir Tricity 155 yang memiliki Hi-Performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal – Bertenaga. Makin disempurnakan VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.

Motor menggunakan lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dilengkapi dengan bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.

Model ini dilengkapi dengan ban belakang berukuran lebar 130/70-13M/C (63P), desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas. Dilengkapi sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System) membuat pengendara merasa lebih aman.

Tricity 155 tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White. Pemesan Tricity 155 akan mendapatkan unit pada Desember nanti.

Sumber : https://oto.detik.com/read/2016/11/24/102407/3353346/1208/motor-miring-3-roda-yamaha-dijual-berapa-ya?mpioto