Pakai Ultra Gel, Aki Ini Diklaim Lebih Tahan Guncangan

Posted on

ultra-gel

Jakarta -Bosch melalui Divisi Automotive Aftermarket, memperkenalkan produk terbarunya yaitu Bosch Ultra Gel Battery. Produk ini dirancang khusus untuk kendaraan roda dua dan eksklusif untuk pasar Indonesia.

“Satu dari dua orang memiliki motor di Indonesia. Maka itu kita luncurkan aki ini agar menjadi salah satu pilihan bagi pengendara,” ujar Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Federico Bianco kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Federico mengatakan teknologi pada Bosch Ultra Gel Battery diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bermacam-macam karakter dan aktivitas pengendara sepeda motor di Indonesia. Seperti pengendara aktif yang sering bertemu kemacetan, dan pengendara kasual yang berkendara sebagai alat cadangan, seperti ibu-ibu rumah tangga.

“Keunggulan teknologi ultra-gel dari Bosch dalam Bosch Ultra Gel Battery dihadirkan demi mobilitas pengendara sepeda motor di Indonesia yang lebih terjamin,” ujarnya.

Teknologi ultra-gel yang ada pada Bosch Ultra Gel Battery diklaim dapat memberikan ketahanan aki, yang bisa memperpanjang pemakaian dan mengurangi tingkat penguapan elektrolit dalam aki.

Berbeda dengan aki basah, Bosch Ultra Gel Battery ini membebaskan pengguna dari risiko tumpahan cairan kimia. Selain itu aki juga diperkuat teknologi khusus yang menjamin 100% spill-proof, serta maintenance free (MF), tanpa harus mengisi ulang cairan dan daya tahan.

Keunggulan-keunggulan tersebut telah diuji laboratorium independen pengetesan baterai internasional, JBI, membuktikan produk ini punya life cycle dua kali lebih lama dan level penguapan empat kali lebih rendah dibanding aki kategori MF lain. Serta material ultra-gel memungkinkan aki lebih resistan terhadap guncangan dan getaran.

Untuk memperkuat jaringan dan memperluas pemasarannya, Bosch berkolaborasi dengan Planet Ban, yang saat ini memiliki lebih dari 480 outlet di beberapa kota di Indonesia.

Dan saat ini Bosch Ultra Gel Battery telah tersedia dengan harga Rp 245.000 di seluruh jaringan Planet Ban di Indonesia, selama periode peluncuran.

Sumber : https://oto.detik.com/read/2016/11/29/133644/3357594/1208/pakai-ultra-gel-aki-ini-diklaim-lebih-tahan-guncangan?mpioto