Perjuangan Bapak Seorang Buruh yang Menabung selama 10 tahun!!!!Dan Hasil Tabungan itu Dia Belikan Sebuah Barang yang Bikin Netizen Menangis….

Posted on

Beritacnn.com, Jakarta – Di Facebook sedang viral cerita soal bapak tua di Medan, Sumatera Utara, yang membeli handphone (HP) untuk anaknya. Dia membeli HP itu dengan uang pecahan Rp 2.000.

Kisah ini diceritakan oleh Dara Muthia lewat akun Facebooknya seperti dilihat Beritacnn.com, Kamis (8/12/2016). Peristiwa itu terjadi kemarin sore di counter HP-nya.

Foto bapak tua yang mengeluarkan uang hasil tabungannya selama 10 tahun untuk membeli hp untuk anaknya yang tidak mau sekolah, karena tidak punya hp

Dihubungi Beritacnn.com lewat telepon pagi ini, Dara mengisahkan, bapak tua datang ke toko yang dijaganya di Jalan Medan Binjai, Kota Medan. Dari foto yang dikirimkan Dara, bapak tua ini nampak murung. Dia mengenakan kaos kampanye bertuliskan Presidenku Joko Widodo.

Kepada Dara, bapak tua ini mengaku ingin membelikan HP Android untuk anaknya. Namun yang membuat Dara kaget, bapak tua ini membayar HP yang diinginkan anaknya itu dengan uang pecahan Rp 2.000 yang dibawanya menggunakan kantong plastik.

“Rasanya nyesek banget ,pengen nangis liatnya, bapak ini rela jalan jauh jauh hanya untuk beli HP Android buat anaknya. Apalagi pas ngeluarin uang pecahan Rp 2.000 an di dalam kantong plastik, eh malah makin kaget,” ujar Dara.

Karena penasaran, Dara kemudian bertanya ke bapak tua itu. Si bapak tua ini mengatakan terpaksa membelikan HP Android untuk anaknya karena anaknya yang masih duduk di bangku SMP tidak mau sekolah jika tidak dibelikan HP tersebut. Mendengar cerita itu, Dara pun sedih bercampur kesal

Selama transaksi yang berlangsung sekitar setengah jam di counter HP-nya di Jalan Medan Binjai, Medan, sang bapak memang lebih banyak diam. Tanpa banyak bicara, dia memilih HP harga 600 ribuan. Dara sempat menyarankan untuk membeli HP smartphone yang lebih murah, namun sang bapak menolak lantaran sang anak ingin memiliki HP yang lebih besar.

“Transaksinya setengah jam, pas mau bayar HP dia mengeluarkan 1 plastik isi uang Rp 2.000, dia ngeluarin kantong yang lain karena (kantong pertama) kurang,” tutur Dara.

Si bapak tua ini mengaku terpaksa membelikan HP Android untuk anaknya karena anaknya yang masih duduk di bangku SMP tidak mau sekolah jika tidak dibelikan HP tersebut. Mendengar cerita itu, Dara pun sedih bercampur kesal.

Hingga saat ini, kisah yang dibagikan Dara di Facebooknya ini menjadi viral. Kisah bapak tua itu sudah disukai lebih dari 80 ribu netizen, dibagikan oleh hampir 50 ribu netizen dan mendapat komentar 28.000 lebih.