Pesawat Charter Bawa 81 Orang Jatuh di Kolombia, Ada Korban Selamat

Posted on

pesawat-terbang

Bogota – Sebuah pesawat yang membawa 81 orang, termasuk tim sepak bola lokal Brasil, jatuh di Kolombia. Dilaporkan ada sejumlah korban selamat dalam insiden nahas ini.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Selasa (29/11/2016), otoritas penerbangan sipil Kolombia menyebut pesawat ini membawa 72 penumpang dan 9 awak. Para pemain sepak bola dari klub Chapecoense Real, Brasil disebut berada di antara penumpang pesawat ini.

Informasi rinci soal kronologi insiden ini maupun soal korban jiwa belum diketahui pasti. Namun otoritas penerbangan sipil Kolombia menyebut petugas penyelamat tengah mengevakuasi sejumlah korban selamat dari lokasi jatuhnya pesawat.

“Dikonfirmasi, pesawat dengan nomor lisensi CP2933 membawa tim @ChapecoenseReal. Tampaknya ada korban selamat,” terang otoritas Bandara Jose Maria Corfova de Rionegro, via akun Twitter-nya.

Secara terpisah, media Inggris BBC yang mengutip keterangan sejumlah pejabat Kolombia menyebut pesawat yang jatuh itu merupakan pesawat sewaan atau chartered plane, yang terbang dari Bolivia, Amerika Selatan.

Pesawat yang belum diketahui jenisnya itu dilaporkan jatuh saat terbang mendekati kota Medellin, Kolombia. Berbagai laporan media lokal menyebut, pesawat jatuh di area pegunungan di luar kota Medellin, sesaat sebelum Selasa (29/11) tengah malam waktu setempat.

Wali Kota Medelin, Federico Gutierrez, menyebut insiden ini sebagai ‘tragedi besar’.

Tim sepak bola Chapecoense Real hendak bertanding final piala Amerika Selatan dengan tim Atletico Nacional dari kota Medellin. Namun usai kecelakaan ini, pertandingan final itu dibatalkan.

Sumber : https://news.detik.com/internasional/d-3357590/pesawat-charter-bawa-81-orang-jatuh-di-kolombia-ada-korban-selamat